Tuesday, July 12, 2011

LIBURAN MURAH MERIAH DI LUAR NEGERI

Kualalumpur diwaktu malam
Liburan ke luar negeri dengan murah meriah ? Kenapa tidak. Selama ini yang ada dibenak orang  Indonesia, berlibur ke luar negeri itu mahal. Pertanyaannya kemana dulu ? Kalau ke Eropa, Amerika dan Eropa jelas mahal, karena biaya terbesar dari perjalanan ke luar negeri biasanya dihabiskan untuk tiket pesawat dan hotel. Makin jauh jarak yang ditempuh, makin besar pula biayanya.

Singapore
Lantas, apakah hal itu menjadi alasan dan penghalang keinginan kita melihat negara lain ? Jelas tidak. Berlibur ke luar negeri nggak usah jauh jauh dulu. Asia terlalu luas dan indah untuk bisa dieksplorasi. Datanglah ke negara negara terdekat dulu, mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, negara negara di Indochina (Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja) Philipine, Brunei, agak jauh dikit ke Hongkong, Macau, lalu ke China (Zhenzhen, Guang Zhou, Shanghai, Tianjin, Fuzhou hingga ke Beijing).

Saat ini berlibur ke luar negeri, khususnya di negara dan kota kota yang saya sebutkan di atas semakin tertolong dengan hadirnya penerbangan berbiaya rendah. Pesawat berbiaya hemat memang sedang jadi trend di dunia, di Australia bahkan di Eropa sekalipun. Di Asia, Air Asia menjadi tonggak penerbangan low cost carier. Hadirnya Air Asia mendorong lahirnya penerbangan berbiaya murah lainnya.

Malaysia Airlines yang sempat terpukul dengan hadirnya Air Asia, akhirnya menyisakan sekian persen prosentase load foactor penumpangnya menjadi biaya murah. Di Singapura, hadir dua penerbangan murah, Tiger Air, ValueAir yang berafiliasi dengan Jet Star. Bahkan di Macau pun muncul Viva Macau dan di Thailand dengan Go Go Air dan Bangkok Air.

Clark Quay, Singapore
Kehadiran penerbangan2 murah itu semakin mempermudah kita untuk berlibur ke luar negeri dengan budget kecil. Sebagai contoh, kemana kita bisa berlibur dengan uang 4 juta rupiah ? Dalam kamus saya, uang segitu sudah cukup untuk melihat megahnya Singapura, beragam warnanya Malaysia dan eksotiknya Thailand.

Dengan biaya 4 juta/orang. Kita akan terbang dari Jakarta menuju Singapura dan tinggal 2 malam 3 hari di negara Singa itu. Di Singapura kita bisa mengunjungi tempat tempat wisatanya yang terkenal, Sentosa Island, Jurong Bird Park, Museum, shopping Area seperti Vivo City, Mustafa Center, Universal Studio, Orchard Road dan kawasan Bugis yang terkenal dengan Bugis Junction, Bugis Village dan Bugis Square, tempat dimana setiap pembeli bisa menawar barang barang yang diinginkannya.

Bangkok, Thailand
Bagi yang berlibur ala backpacker, biaya hidup di Singapura lumayan mahal dibanding Malaysia, Singapura atau Indonesia. Cara menyiasatinya, adalah dengan mencari hotel di pinggiran kota, sebetulnya sih hostel aja udah cukup. Toh kita datang bukan untuk tidur. Di Singapura cukup banyak hotel dan hostel murah, meskipun sebetulnya masih tergolong mahal untuk ukuran turis backpacker. Kalau mau lebih murah lagi, ya nginap di Johor Bahru (Malaysia) aja. Tiap hari tinggal naik bis aja ke Singapura.

Singapore
Dari Singapura perjalanan bisa diteruskan ke Kualalumpur dan tinggal 2 malam 3 hari disana. Kita akan naik bis dari Queen Street menuju Larkin Bus Station di Johor. Dari Larkin perjalanan yang menyenangkan dengan naik bis menuju Kualalumpur melalui jalan tol sepanjang lebih dari 400 Kilometer. Nah di Kualalumpur, hotel hotel murah bertebaran di sekitar Pudu Raya, Tuanku Abdul Rahman, China Town, bahkan di Ampang. Makanan pun murah murah.

Dari Kualalumpur perjalanan bisa dilanjutkan naik bis lagi ke Hatyai, yang merupakan kota terbesar di Thailand Selatan. Lumayan jauh dan makan waktu. Tapi namanya juga backpacker, semua yang dilihat di sepanjang jalan akan menjadi kenikmatan. Dari Hatyai kalau budget masih memungkinkan, kita cukup naik mini bus lagi ke Phuket dan Krabi. Bagi yang mau langsung ke Bangkok, tersedia penerbangan 7 kali sehari, bahkan lebih di waktu waktu tertentu, dari Kualalumpur.

Grand Palace, Bangkok
Dengan biaya dikisaran 4 juta perorang (bahkan mungkin lebih murah di waktu waktu tertentu) anda sudah bisa mengunjungi 3 negara, Singapura, Malaysia dan Thailand, 3 x naik pesawat dengan rute (Jakarta – Singapura, Kualalumpur – Bangkok/Phuket dan Bangkok/Phuket – Jakarta) dan sekali naik bis 5 jam, Singapura – Kualalumpur. Sudah termasuk penginapan di hotel yang murah meriah selama 7 – 9 hari. Tarif hotel bisa disesuaikan berdasarkan permintaan, dengan catatan akan menambah biaya/orang.

Jika anda berminat, silahkan rencanakan perjalanan anda dari jauh jauh hari, saya akan membuatkan rute dan waktu kunjungan termurah, apakah termasuk penginapan atau transportasi saja.

Thailand
Anda tidak akan terikat jadwal yang ketat seperti ikut rombongan tour, anda bebas menentukan destinasi dan tempat tempat yang ingin anda kunjungi sambil menikmati fasilitas angkutan yang modern dan tradisional di negara tujuan. Saya akan menjadi private tour guide anda yang akan mendampingi anda hingga sampai di tujuan dan kembali ke tanah air. Selamat berlibur.

Untuk konsultasi traveling, silahkan hubungi saya :

Glen Ahsan Andi Husain
Tlp. 0817704710/081389131377
Pin : 256F52AF

CAT :
·      Rombongan minimal 10 orang.
·     Seluruh Penerbangan dengan AirAsia, TigerAir, ValueAir, Bangkok Air, Viva Macau, Sriwijaya Air (sesuai jadwal dan tarif penerbangan terendah)
·      Seluruh pemberangkatan dari Jakarta, Surabaya dan Makassar

1 comment:

  1. Somebody Sometimes with visits your online journal routinely and prescribed it as far as I can tell to peruse also. The method for composing is brilliant furthermore the substance is first rate. A debt of gratitude is in order for that knowledge you give the perusers! hotel sekitar kuala lumpur

    ReplyDelete